15 Juni 2021

Minggu Pagi di PSBB Transisi, GBK Kian Ramai

Jakarta -  Masyarakat memanfaatkan Minggu pagi dengan berolahraga di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) saat masa PSBB Transisi di Jakarta. Terjadi kerumunan karena banyak orang yang datang di GBK.

Pengukuran suhu tubuh dilakukan pada setiap pengunjung. Untuk pengguna mobil, pengukuran suhu tubuh langsung dilakukan di area parkir saat pengunjung masih berada di dalam mobil.

Disediakan juga fasilitas untuk mencuci tangan di area GBK. Pengunjung bisa mencuci tangan terlebih dahulu untuk menjaga kebersihan.

Mayoritas masyarakat yang datang ke GBK menggunakan masker. Namun, baik itu pejalan kaki maupun pesepeda terlihat berkerumun dan berkelompok.

Salah satu pembaca detikcom, mengaku merasakan kondisi GBK yang sudah ramai dibanding hari-hari sebelumnya. "Terus pas masuk banyak banget kanan dan kiri jalan pejalan kaki dan sepeda yang bergerombol. Pas masuk pun begitu, pada berkerumun," kata Gres kepada detikcom.

Untuk diketahui, manajemen Pusat Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) kembali membuka Kawasan dan Ring Road Stadion Utama GBK pada Jumat 5 Juni 2020. Keputusan ini merupakan tindak lanjut dari pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Kamis 4 Juni 2020 yang dalam salah satu poin paparannya menyatakan fasilitas olahraga outdoor mulai dibuka dan dapat digunakan masyarakat pada pekan pertama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi.

Kawasan GBK mulai dibuka pukul 06.00 WIB hingga 18.00 WIB. Manajemen GBK hanya membuka 2 gerbang pintu utama, yaitu Pintu 5 yang berada di depan FX Plaza dan Pintu 10 yang berada di depan LPP TVRI. Kedua gerbang tersebut dapat diakses oleh para pejalan kaki dan masyarakat yang berkendara. Bagi masyarakat yang akan berolahraga di area Ring Road Stadion Utama GBK dapat mengakses jalur Pintu Kuning (Gate H), Pintu Plaza Barat (Gate A) dan Pintu Couldron/arah Patung Bung Karno (Gate D).